Harry Moekti, bagi anda yang melewati masa remaja di tahun 90an pasti mengenal rocker yang satu ini. Hanya Satu Kata, Ada Kamu dan Nona – Nona adalah sebagian dari hits yang dibawakannya, dan sempat menggemparkan dunia permusikan Indonesia.

Walaupun bukan berasal dari Semarang, namun Harry Moekti justru mengawali karir musiknya di kota lumpia ini. Bersama beberapa kawannya, Harry membentuk grup band Darodox (dari bahasa jawa yang berarti nderedeg atau gemetar).

Di sekitar tahun 96-an, di saat masih tenar tenarnya, justru Harry Moekti mengakhiri karirnya di bidang musik dengan ditandai keluarnya albumnya yang keenam (sekaligus terakhir) berjudul “Disini”. Akan tetapi, album tersebut kurang laku di pasaran karena dia tidak lagi melakukan promosi secara masif. Apakah Kang Harry (sapaan Harry Moekti) sudah tidak lagi populer?

HIJRAH DARI KEHIDUPAN MAKSIAT KE ISLAM YANG KAFFAH

Memang kehidupan menjadi artis adalah kehidupan penuh kekayaan, gelamor, mewah. Namun justru pelantun lagu hits “Lintas Melawai“ itu tidak merasa bahagia sedikitpun, seluruh harta kekayaannya tidak bisa membuatnya hidup tenang. Walaupun dia sudah menyekolahkan banyak anak yatim, menyumbangkan hartanya bagi panti asuhan, kebahagiaan tetap belum dia dapatkan.

MENEMUKAN PENCERAHAN

Di tahun 1995 dia bertemu dengan seorang Ustadz dan berdiskusi tetang agama dengannya, dia terkagum-kagum dengan argumen Ustad itu yang cerdas, berwawasan, dan sangat masuk akal. Dia pun akhirnya mengaji dengan sang ustad. Akhir tahun 1995 dia memutuskan untuk keluar dari dunia keartisan, dan fokus berdakwah. Bagi Harry Moekkti dunia artis saat itu dan saat ini adalah dunia yang menyebarkan kemaksiatan, artis adalah sarana dari musuh-musuh Islam untuk menghancurkan generasi mudanya.

Kini, pemilik nama asli Hariadi Wibowo ini tengah disibukkan dengan kesibukan baru, yaitu berdakwah. Kemana dia melangkahkan kakinya adalah untuk Islam. Hari Mukti seperti halnya pejuang Syariat yang lain selalu mengajak umat Islam untuk memperjuangkan tegaknya kembali Daulah Khilafah Islamiyah, yang akan melaksanakan Syariat Islam secara kaffah. Pernah seorang Ibu-ibu menelponnya yang mengatakan bahwa akhirnya suaminya mengijinkan ia berjilbab gara-gara ikut pengajian Ust. Harry Moekti. dia pun merasakan seakan dunia miliknya semua, kebahagiaan yang tak terkira, serta kenikmatan sejati seorang ustadz.

HARRY MOEKTI AKAN KEMBALI KE SEMARANG

Pada bulan Mei nanti, Harry Moekti kembali akan menghiasi kota Semarang dengan aksi – aksi dan suara emasnya. Namun jangan salah sangka, bukan nyanyian ataupun joged yang akan dia pertontonkan melainkan orasi dakwah mengajak Ummat kembali kepada Islam. Tidak tanggung – tanggung, tempat yang akan menjadi tujuannya adalah Lapangan Simpang Lima Semarang, dengan tajuk acara Rapat dan Pawai Akbar Hizbut Tahrir Indonesia 1436 H. Kali ini Kang Hari akan ditemani beberapa ustadz dalam menyampaikan dakwahnya, diantaranya adalah Ustdz Dwi Chondro Triono dan Ustdz Abdullah IAR yang keduanya dari Hizbut Tahrir Indonesia.

Walaupun sudah pensiun dari dunia musik, namun Harry Moekti masih menyempatkan membuat dan menyanyikan lagu – lagu Islami. Beberapa diantaranya berjudul “Indonesia Milik Allah” yang insyaAllah akan dia bawakan ketika tiba di Semarang nanti. Selain itu, di dalam acara yang diadakan oleh HTI DPD I Jawa Tengah tersebut juga akan dimeriahkan dengan parade bedug, nasyid dan paginya para peserta diajak untuk sholat shubuh serta berdzikir bersama.

Bagi anda yang tertarik untuk menyaksikan penampilan ustd Harry Moekti, sekaligus menimba ilmu dari tausiyah – tausiyah yang akan disampaikan, silahkan bisa menghubungi panitia Rapat dan Pawai Akbar HTI berikut ini :

========================
Telpon/SMS : 08974144787
BBM : 7f5429f4
WA : 081575212460
Telegram : 081575212460
Line : 081575212460
========================

Atau bisa mengisi form online yang telah disediakan :
http://ift.tt/1Gyao9n

info terbaru dari Jawa Tengah Bersyariah DA’I MANTAN ROCKER HARRY MOEKTI AKAN KEMBALI KE SEMARANG

Post a Comment

advertisement

loading...
Powered by Blogger.