Presiden Joko Widodo rupanya tidak mengetahui, Komisaris Jenderal Budi Gunawan hari ini akan dilantik sebagai Wakapolri. Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, mengatakan, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti belum memberikan surat pemberitahuan kepada Presiden.

Jokowi Tidak Tahu BG Hari Ini Dilantik

“Saya sudah cek Setneg belum menerima surat dari Kapolri,” kata Pratikno dalam pesan singkatnya, Rabu, 23 April 2015.

Pratikno mengaku langsung menghubungi Badrodin sesaat setelah mengetahui bahwa Budi Gunawan akan dilantik hari ini. Menurut Pratikno, berdasarkan penjelasan Badrodin, seusai dilantik menjadi Kapolri, Badrodin melakukan konsultasi ke Jokowi tentang bagaimana pengisian jabatan Wakapolri.

“Menurut Pak Badrodin, Presiden mengatakan, bahwa dalam pengisian Wakapolri, Presiden memberikan kepercayaan kepada Wanjakti dan Kapolri untuk menentukan siapa yang menduduki jabatan Wakapolri,” ujar Pratikno.

Kemudian, setelah menunjuk Wakapolri, Badrodin berjanji akan melaporkannya kepada Jokowi. Tapi kenyataannya sampai saat ini, surat itu belum diterima Mensesneg. Apalagi saat ini Jokowi tengah sibuk melakukan rangkaian kegiatan Konferensi Asia Afrika di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Sebelumnya, Badrodin memastikan, Komisaris Jenderal Budi Gunawan akan dilantik sebagai wakil kepala Polri pada sore nanti. Pelantikan akan berlangsung di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan. “Insya Allah, nanti sore. Belum tahu jamnya, nanti diatur,” kata Badrodin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu siang.

Badrodin menjelaskan, sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi sudah digelar pada Jumat lalu. Namun, keputusan tentang penunjukan Budi Gunawan sebagai wakil kepala Polri baru didapatkan pada Selasa 21 April 2014.

Menurut Badrodin, surat terkait penunjukan Budi Gunawan sudah dikirim ke Istana. Namun, ia mengaku belum mengetahui respons dari Presiden Jokowi.

info terbaru dari Jawa Tengah Bersyariah Presiden Jokowi : Saya Tidak Tahu BG Hari Ini Dilantik

Post a Comment

Powered by Blogger.