Dakwah Jateng – Sejumlah foto yang tersebar secara online diklaim sebagai mata uang kelompok militan ISIS. Di koin emas itu, pada satu sisi memiliki gambar sekam jagung yang tertiup angin, sedangkan sisi lainnya memiliki gambar peta dunia.

Simbol sekam jagung itu tampaknya menjadi upaya ISIS untuk menunjukkan bagaimana ISIS menyediakan pangan bagi para pengikutnya.

Padahal, seperti dimuat Daily Mail (Rabu, 24/6) pada kenyataanya, warga di Mosul yang merupakan kota terbesar kedua di Irak mengalami krisis pangan sejak pendudukan ISIS Juni 2014 lalu.

Koin Dinar Mata Uang Islamic State

Koin emas itu ditandai dengan nominal satu angka Arab. Koin tersebut disebut sebagai “dinar”, sama seperti mata uang umum yang digunakan di bawah kekhalifahan Umayyah.Sejumlah foto yang tersebar secara online diklaim sebagai mata uang kelompok militan ISIS.

Di koin emas itu, pada satu sisi memiliki gambar sekam jagung yang tertiup angin, sedangkan sisi lainnya memiliki gambar peta dunia.

Simbol sekam jagung itu tampaknya menjadi upaya ISIS untuk menunjukkan bagaimana ISIS menyediakan pangan bagi para pengikutnya.

Koin emas itu ditandai dengan nominal satu angka Arab. Koin tersebut disebut sebagai “dinar”, sama seperti mata uang umum yang digunakan di bawah kekhalifahan Umayyah.

info terbaru dari Jawa Tengah Bersyariah Koin Dinar Mata Uang Islamic State, Seperti Apa Bentuknya?

Post a Comment

Powered by Blogger.