Khilafah : Ancaman atau Harapan, demikian tema yang diangkat oleh DPD II Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Magelang dalam gelaran Halqoh Islam dan Peradaban (HIP) spesial Romadlon pada hari Ahad pagi tanggal 28 Juni 2015. Acara yang diselenggarakan di Hotel Trio Magelang ini menghadirkan AKBP Edi Purwanto, S.IK., M.H. (Kapolresta Magelang), Drs, H. Ismudiono, M. Ag. (Ketua MUI Kota Magelang), Kholid Ridwan, M. Sc. (Dosen UGM) dan Ust. Ir. Abdullah (DPD I HTI Jawa Tengah) sebagai narasumber.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Edi Purwanto, S.IK. mengatakan bahwa darimanapun demokrasi berasal, ia adalah produk buatan manusia. Semestinya manusia kembali pada hukum Sang Pencipta. Seraya menegaskan bahwasanya khilafah bukanlah ancaman. Hal senada juga ditegaskan oleh Drs. H. Ismudiono, M.Ag bahwa cepat atau lambat khilafah akan tegak. Selaku dosen, Kholid Ridwan juga menyampaikan di dunia kampus semua sudah tidak asing dengan istilah ‘khilafah’. Sementara penegasan sama disampaikan oleh Ust. Ir. Abdullah jika khilafah pasti akan tegak dengan izin Alloh. Dan penegakannya tidak dengan menggunakan cara-cara kekerasan. Dakwah khilafah dengan cara damai dan santun.

Acara yang dihadiri tidak kurang dari 400 peserta yang sangat antusias diakhiri dengan penyerahan souvenir dari DPD II HTI Magelang kepada para narasumber. [panji]

info terbaru dari Jawa Tengah Bersyariah HIP Magelang Spesial Romadhon : Khilafah Ancaman atau Harapan

Post a Comment

Powered by Blogger.