Anda pasti sudah tidak asing dengan sinetron bergenre drama komedi berjudul “Preman Pensiun” yang diputar setiap sore di RCTI. Film yang ditulis dan disutradari oleh Aris Nugraha ini berhasil merebut hati para penonton.

Sejumlah artis yang main dalam film itu sangat piawai memerankan karakter masing-masing, sehingga film berlatar belakang kehidupan preman di Bandung itu tampak lebih hidup. Ditambah lagi, dialog-dialog sederhana, tak hanya sekadar lucu namun penuh juga penuh makna. Ada banyak pesan moral dalam film ini.

Misalnya dalam satu adegan pada saat Kang Mus yang diperankan Epy Kusnandar menegur anaknya yang sedang asyik membaca komik Jepang, dan malah tidak membaca Al-quran. Padahal pada saat itu diceritakan sedang bulan puasa.

Terjadi perdebatan antara ayah dan anak, hingga akhirnya Kang Mus marah dan merebut komik Jepang yang dibaca anaknya lalu merobek-robeknya. Anaknya yang biasa disapa Eneng akhirnya menangis, dan pergi ke kamar meninggalkan ayahnya.

Berikut ini penggalan dialog yang diucapkan Kang Mus kepada istrinya setelah memarahai anaknya. Ia merasa bersalah, karena tidak mampu memberikan contoh yang baik kepada anaknya.

“Akang selama ini salah. Akang bisa ngurus anak buah, tapi nggak bisa ngurus anak sendiri. Itu tititpan Tuhan, buat akang urus. Bukan hanya dikasih makan buat hidup, tapi juga harus dididik biar bener,”

“Kalau nanti tuhan minta pertangungjawaban akang, akang harus jawab apa? “ kata Kang Mus sambil meneteskan air mata.

info terbaru dari Jawa Tengah Bersyariah Adegan “Preman Pensiun” Ini Bikin Ribuan Mata Menangis

Post a Comment

Powered by Blogger.