Dakwah Jateng | Semarang – Sejumlah Ulama, Kyai, Asatidz dan Tokoh Masyarakat berkumpul di Kantor Hizbut Tahrir Semarang pada Ahad, 16/08 dalam gelaran Liqo Syawal. Tidak kurang dari 50 peserta yang beberapa diantaranya terdiri dari Ulama dan Tokoh yang namanya cukup dikenal serta berpengaruh kalangan masyarakat Semarang dan Jawa Tengah.

Acara ini dibuka oleh Ketua HTI Semarang yaitu Ir. Agus Suyanto. gelaran serupa diselenggarakan di lebih dari 500 kota di Indonesia dan dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahim serta kedekatan dengan para ulama dan tokoh masyarakat. Selain itu, Ustd Abu Zaid dari DPP Hizbut Tahrir Indonesia menjelaskan betapa pentingnya peran para ulama di dalam penegakan Khilafah.

Liqo Syawal HTI Semarang Menghadirkan Puluhan Ulama dan Tokoh

Salah satu tokoh yang nampak hadir di dalam acara Liqo Syawal HTI Semarang ini adalah Habib Hasan Thoha Putra, seorang pengusaha kelas nasional yang tentunya namanya sudah tidak asing bagi masyarakat Semarang. Dalam paparannya, beliau menyampaikan bahwa Indonesia masih sangat bergantung pada pajak yang sangat mendzalimi rakyat. 80% lebih pendapatan negara masih bergantung pada pajak dan hanya kurang dari 20% dari sektor non pajak. Padahal, negeri ini dikaruniai sumber daya alam yang sangat melimpah. Beberapa tokoh lain yang hadir adalah KH Syamsudin, KH Nashrudin, Dr Eddy Soetanto (Rektor STIE BPD Jateng), Kapt. H. Syarif (Kodam Diponegoro) dan masih banyak lagi.

Antusiasme para peserta tampak dari penuhnya tempat duduk yang telah disediakan. Bahkan ada beberapa yang datang dari luar Semarang, seperti Kendal dan Salatiga. Gelaran liqo syawal ini adalah salah satu uslub yang dilakukan oleh Hizbut Tahrir untuk menjalin kedekatan dengan simpul – simpul masyarakat.

[HS]

 

 

info terbaru dari Jawa Tengah Bersyariah Liqo Syawal HTI Semarang, Bersama Ulama dan Tokoh Tegakkan Khilafah

Post a Comment

Powered by Blogger.