Sebuah ilustrasi, ini adalah kisah seorang anak dan ayahnya.

Seorang gadis membeli sebuah handphone (hp) keluaran terbaru. Untuk melengkapi handphonenya nya tersebut, gadis itu juga membeli layar antigores dan sebuah cover cantik. Kemudian gadis itu menunjukkan handphone barunya kepada sang ayah, dan terjadi percakapan hangat.

Ayah: “Wah, hape mu bagus sekali nak. Berapa harganya?”

Gadis: “Harganya 7 juta yah, 200 ribu untuk covernya, dan 100 ribu untuk antigoresnya.”

Ayah: “Oh, kenapa kamu sampai harus membeli cover dan antigoresnya? Padahal kamu bisa menghemat 300 ribu”.

Gadis: “Ayah….. ! Aku sudah menghabiskan 7 juta untuk membeli hp ini, bagaimana kalau hp ini sampai rusak!? 300 ribu bukan apa-apa dibandingkeamanan hpku. Lagipula covernya membuat hpku semain terlihat cantik.”

Ayah:” Hmm, bukankah berarti produsen hpmu itu teledor karena membuat hp yang tidak cukup aman jika tidak pakai perlindungan?”

Gadis:” Tidak Ayah! Justru sebalijnya, produsen Hp ini sendiri yang merekomendasikan untuk membeli layar antigores dan cover untuk perlindungan. Dan aku tentu tidak mau Hpku rusak!”

Ayah: “Apakah semua itu malah membuat kecantikan hpmu berkurang?”

Gadis: “Tidak, malah Hpeku semakin terlihat cantik”.

Sang ayah kemudian menatap anak perempuannya kesayangannya dengan senyum penuh sayang. Kemudian sang ayah berucap,

“Anakku, kamu tahu ayah sangat menyayangimu. Kamu membayar 7 juta untuk membeli handphone favoritmu dan 300 ribu untuk perlindungannya. Dan Ayah sudah membayar dengan segenap hidup ayah untuk memilikimu, apalah artinya kalau kau tidak mengcover dirimu dengan hijab untuk perlindunganmu.Handphone ini tidak akan dipertanyakan di akhirat, tapi anakku, kau dan ayah akan dipertanyakan tentang perlindunganmu…”

Tadabbur QS ANNUR:31 dan Al Ahzab:59

Yuk di share. Semoga ada yg dpt Hidayah utk berhijab melalui share ini… Hijab adalah Kewajiban, sama wajibnya dengan Sholat, Zakat, Shaum, dan kewajiban lain di dalam Islam.

Post a Comment

Powered by Blogger.