Kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz menimbulkan cukup banyak kehebohan. Mulai dari jumlah rombongan yang dia bawa, persiapan keberangkatan dan penyambutan, dan masih banyak lagi. 
Dalam kunjungan ke Indonesia setelah 47 tahun berlalu, Raja Salman berencana akan membawa 25 orang pangeran. Seperti yang sudah diketahui, Pangeran Arab Saudi tersohor, karena paras mereka yang amat rupawan dan mampu mengalihkan perhatian para wanita.
Sementara itu, Bandara Halim Perdanakusuma saat ini tengah bersiap menyambut kedatangan sang Raja dengan 1.500 orang rombongannya. Raja Arab Saudi dijadwalkan akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada hari Rabu, 1 Maret 2017 nanti. 
Sementara para pangeran akan tiba terlebih dulu Selasa (28/02) besok. Para pangeran ini diangkut oleh pesawat berbadan lebar Boeing 777 dan dua pesawat berbadan sedang Boeing 737-800.
Beberapa foto pengeran Arab Saudi yang berkunjung ke Indonesia telah menyebar di berbagai sosial media. Setidaknya ada 3 orang Pangeran Arab Saudi yang telah diketahui dari 25 pangeran yang berlibur ke negeri pertiwi. 
Siapa saja mereka? KapanLagi.com® telah merangkum daftarnya untuk kamu. Simak yuk!

1. Pangeran Fahad bin Faisal Al Saud

Pangeran Fahad, technopreneur yang sempat bekerja sebagai Kepala Departemen Operasional Facebook © infoteratas

Pangeran muda dan tampan ini adalah cucu dari saudara Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdulaziz Al Saud. Pangeran Fahad merupakan lulusan Stanford University di bidang teknik mesin. Meski berasal dari keluarga kerajaan Pangeran Fahad memilih untuk bekerja di perusahaan raksasa teknologi Facebook pada tahun 2009. Pangeran satu ini juga menjadi salah satu technopreneur sukses di Timur Tengah. Pangeran Fahad memiliki ide yang berbeda dari pangeran lainnya, yakni mengenalkan teknologi dan penggunaan Facebook untuk masyarakat Arab Saudi.
 
 2. Pangeran Abdullah bin Mutaib bin Abdul Saud

Pangeran Abdullah, penunggang kuda yang memenangi medali perunggu Olimpiade © infoteratas

Pangeran satu ini merupakan peringkat pertama dari seluruh pangeran Arab Saudi, jika berurusan dengan ketampanan. Peringkat pertama ini didapatkannya pada tahun 2011. Pangeran Abdullah yang lahir di London pada 13 Oktober 1984 lalu ini, merupakan seorang atlet penunggang kuda kerajaan. 
Karena hobinya ini, anak dari Mutaib bin Abdullah ini sering berpartisipasi dalam berbagai kejuaraan menunggang kuda. Bahkan, pangeran berparas imut ini sempat berkompetisi di Olimpiade Musim Panas Beijing pada tahun 2008 dan mendapatkan perunggu saat berlaga di Olimpiade London 2012.

3. Pangeran Mohammed bin Salman

Pangeran Mohammed, putra Raja Salman yang memegang rekor sebagai menteri pertahanan termuda di dunia © infoteratas

Nama pangeran satu ini pertama kali dikenal saat tragedi Mina tahun 2015 lalu. Pangeran berusia 31 tahun ini merupakan menteri pertahanan termuda di dunia dan digadang-gadang menjadi penerus tahta Kerajaan Arab Saudi. 
Putra Raja Salman dari istri ketiganya ini pernah mengenyam pendidikan di King Saud University dan sempat menghabiskan 7 tahun di sektor swasta sebelum diangkat oleh ayahnya menjadi Menteri Pertahanan Arab Saudi.

 

Post a Comment

Powered by Blogger.