Foto : HTI DPD II Semarang Kunjungi Kantor Kompas Tv

dakwahjateng.net - Arogansi Freeport yang mengultimatum pemerintah, menjadi salah satu tanda bahwa Freeport merasa kuat , superior, berkuasa sehingga dapat menekan pemerintah.  ini adalah suatu potret penjajahan ekonomi kapitalis asing dan kerakusan mereka. 

Ini terungkap dalam diskusi santai Ketua DPD II HTI Kota Semarang, Brojo P. Laksono dengan Kepala Biro Kompas TV Jawa Tengah, Andi Dewanto, di acara kunjungan HTI Semarang ke Kompas TV Jateng, Rabu (01/03). 

Brojo menambahkan bahwa yang disampaikan HTI adalah karena kepeduliannya terhadap negeri ini. Walaupun seringkali kritik suka disalahartikan. 

"Ya kritik memang harus ada, bagaimana jadinya kalau pemerintah tanpa kritik ? " sahut Andi. 
Dalam pandangan Islam, pemberian ijin pengelolaan pertambangan kepada swasta dan asing adalah bentuk dari keharoman. 

Islam menetapkan tambang adalah milik umum (seluruh rakyat). Tambang itu harus dikelola langsung oleh negara dan seluruh hasilnya dikembalikan untuk kemaslahatan rakyat. 

Pada pertemuan ini juga dibicarakan seputar permasalahan masyarakat Semarang, yang terkesan landai, kurang semarak dalam beberapa hal, terutama dalam hal dakwah. 

Dipandang perlu untuk menguatkan komunitas dakwah dan komunitas yang lain, seperti ilmu pengetahuan dll yang bermanfaat. diakhir pertemuan HTI mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan yang baik, semoga kedepannya HTI dan Kompas Tv dapat berkomunikasi dengan baik. []         

Reporter: Laksono
Editor: Satrio

Post a Comment

Powered by Blogger.