dakwahjateng.net - Semarang, GEMA Pembebasan Semarang pada Sabtu, (4/03) menggelar acara bedah buku bertajuk "KHILAFAH Dalam Sorotan Kaum Muda". Acara yang digelar di Gd. Dakwah Habibah, Jl. Kintelan baru, Semarang ini menghadirkan dua penulis, Aab Elkarimi (Penulis Buku Saatnya Mahasiswa Berkhilafah) dan Makmun Rasyid (HTI, Gagal Paham Khilafah).

Sebagai Panelis pertama, Aab menjelaskan bagaimana rasionalitas ide Khilafah di tengah kondisi dunia kontemporer. Ia pun menuturkan,

"Kita harus waspada, jangan sampai salah memetakan musuh. Musuh utama kita adalah negeri-negeri barat imprealis yang sedang menancapkan taringnya lewat kebijakan perang asimetris. Bukan Khilafah". Tutur Aab.

Lebih Lanjut, Aab menjelaskan bahwa "meskipun kita berbeda dalam beberapa sudut pandang, jangan sampai setiap harokah saling serang. Kalau tak mungkin lagi berukhuwah, pilihan terakhir ya fasthabiqul khairat. Jangan saling serang." Tegasnya.

Sementara itu, Makmun Rasyid, dengan celetohan ringan mengatakan "Nek ora Khilafah, Sakjane HTI iki NU". (Kalau tidak Khilafah, sebenarnya HTI ini NU).

Meskipun terdapat banyak perbedaan, namun acara ini mampu berjalan dengan lancar hingga akhir.[]

editor : Satrio

Post a Comment

Powered by Blogger.