dakwahjateng.net, Semarang - Majlis Taqorrub Ilallah  (MTI) Semarang yg beranggotakan  beberapa Takmir Masjid dan Musholla di Kec Tembalang Semarang, sepakat Menolak Kriminalisasi Ulama dan Pembubaran Ormas Islam (HTI). Kegiatan rutin mingguan yg diasuh oleh Ustad Mushonnif Huda tersebut berlangsung pada hari Senin sore (19/06) hingga menjelang berbuka, bertempat di rumah salah satu peserta, Klipang Tembalang.

Berkaitan dengan kebijakan pemerintah yg represif terhadap ulama dan ormas Islam ( HTI ), Drs. Budiono, M. Kom. selaku ketua MTI Semarang, sangat menyayangkan sikap pemerintah. Ulama seharusnya dihormati dan Ormas HTI diajak berdialog, karena UU Ormas sudah jelas, dan HTI adalah Ormas Islam yg memiliki badan hukum resmi.

Sedangkan pengasuh MTI Semarang, Ustad Mushonnif Huda, S.Sos menolak keras adanya kriminalisasi Ulama dan rencana pembubaran Ormas Islam ( HTI ) karena indonesia adalah negara hukum, dan pemerintah harus bisa membuktikan kesalahan secara hukum. "Yang saya tahu, apa yg diajarkan HTI adalah ajaran Islam, dan tidak ada yg bertentangan dg ajaran Islam" , ujarnya. disela-sela acara kajian MTI. (HS)

Post a Comment

Powered by Blogger.