Jasa penukaran uang baru (ilustrasi)
dakwahjateng.net, Semarang - Menjelang Idul Fitri, jasa penukaran uang mulai menjamur. Jasa penukaran uang kecil di pinggir jalan tersebut, haram hukumnya karena di dalamnya terdapat unsur riba.

Alhamdulillah, ghiroh / semangat umat untuk kembali kepada ajaran Islam semakin menggeliat. Semakin banyak da’i yang menyampaikan bahaya riba, sehingga semakin banyak masyarakat yang menginginkan transaksi yang terbebas dari riba. Semakin banyak pula komunitas dan gerakan anti riba yang bermula dari kesadaran masyarakat akan kerusakan riba. Salah satunya, komunitas facebook Tempat Bakulane Wong Semarang (TBWS) yang memiliki anggota lebih dari 200 ribu orang.

Di dalam akunnya, pengurus (admin) TBWS mengumumkan akan menggelar penukaran uang baru tanpa dipungut biaya atau potongan. Kegiatan ini akan digelar di Halaman Masjid Baiturrahman Simpang Lima Semarang, pada Sabtu (24/06).



Bagi masyarakat yang tertarik untuk mengikuti kegiatan tersebut, silahkan datang langsung ke TKP atau bisa menghubungi Admin TBWS. Berikut link group TBWS : https://www.facebook.com/groups/1731887377095236/?ref=group_header.

TBWS adalah grup yang didirikan sejak 16 April 2013 lalu dengan nama awal Toko Baguse Wong Semarang. Dikarenakan banyak teguran soal nama grup, akhirnya namanya berganti dengan Tempat Bakulane Wong Semarang. (HS)

 

Post a Comment

Powered by Blogger.