dakwahjateng.net - Dukungan terhadap Ormas HTI dan para Ulama yang dikriminalisasi kembali mengalir. Kali ini, puluhan tokoh dan Ulama hadir dalam Liqo' yang digagas oleh HTI DPC Tembalang bertempat di Pondok Al Mabda' Al Islamy Tembalang Semarang, pada Sabtu (18/06).

Acara tersebut diawali sambutan oleh Ustd Rohmadi mewakili HTI DPC Tembalang. Beliau menjelaskan bahwa HTI adalah organisasi resmi yang terdaftar di Kemenkumham. "HTI itu Organisasi Resmi, Bukan Ilegal. Untuk membubarkan Ormas Resmi harus melewati berbagai proses yang panjang, harus melewati tiga kali Surat Peringatan. Tidak bisa pemerintah seenaknya membubarkan Ormas Resmi, tidak semudah itu", pungkasnya. 

Salah satu Ulama dari Tembalang, Semarang, KH. Busyri menyampaikan  kaum muslimin yang memperjuangkan Islam agar mempertebal keimanan, karena setiap perjuangan yang mengikuti perjuangan Rasulullah rintangannya akan sama dengan yang di dapat Rasulullah. Dengan tegas, beliau juga menolak Pembubaran HTI yang sempat diwacanakan oleh Pemerintah beberapa waktu yang lalu. 

Acara yang digelar mulai dari ba'da Ashar tersebut selesai tepat sebelum maghrib. Setelah ditutup dengan do'a, para peserta forum melakukan ramah tamah sembari berbuka puasa bersama.

Post a Comment

Powered by Blogger.