Audiensi Yayasan Ukhwah Islamiyah dengan DPRD

Dakwah Jateng - Yayasan Ukhwah Islamiyah Semarang menyambangi DPRD Provinsi Jawa Tengah perihal penegasan sikapnya terhadap Perppu no. 2 tentang Organisasi Masyarakat (Ormas).

Dalam kunjungan yang dilakukan Kamis (03/08) sekitaran pukul 12.20 wib rombongan diterima oleh Sriyanto Saputro dari fraksi Gerindra. Adapun yang hadir dari Yayasan Ukhwah Islamiyah terdiri dari Rustanto, Deden Abdul Qohar, Yatna Nirwana, Sulkhan Yazid, Arjuna, dan Syam Rahman.

Dari pembicaraan yang berlangsung kurang lebih dua jam, Ust. Yatna Nirwana selaku juru bicara menegaskan penolakan Yayasan Ukhwah Islamiyah terhadap hadirnya Perppu Ormas karena tidak memenuhi persyaratan formil menerbitkan Perppu a quo. Beliau juga memberikan masukan kepada fraksi gerindra untuk menyampaikannya ke pusat tentang kecacatan Perppu ini.

Diakhir, Yayasan Ukhwah Islamiyah mengajak untuk bersama-sama menunjukan sikap tegas ke Mahkamah Konstitusi agar Perppu no. 2 ini dicabut.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya presiden telah menerbitkan Perppu no. 2 tentang ormas dengan alasan adanya kegentingan yang memaksa. []

Reporter: Deden
Editor: Aab

Post a Comment

Powered by Blogger.