dakwahjateng.net, Magelang - Aksi dan Do'a Bersama Untuk Rohingya akhirnya berlangsung dengan lancar dan tertib, bertempat di pelataran Masjid Agung An Nur, kota Magelang pada Jum'at (08/09) siang ini. Ribuan peserta memadati kompleks Masjid sehingga suasana sekitar mendadak menjadi putih.

Acara Do'a Bersama Untuk Kaum Muslim Rohingya ini berlangsung cukup singkat. Dimulai selepas Sholat Jum'at, dan berakhir sekitar pukul 13.30. Beberapa tokoh yang hadir memimpin do'a kaum Muslimin yang hadir, memohon agar Allah SWT memberikan pertolongan kepada Muslim Rohingya dan kemenangan kepada Ummat Islam seluruhnya.

Tidak kurang dari 120 Ormas Islam, Forum Pengajian dan Laskar Islam dari beberapa penjuru Jawa Tengah mengikuti acara. Yang cukup menarik, terdapat pembentangan Panji Ar Royah raksasa di depan Masjid. Para peserta tidak sedikit yang membawa Liwa beserta Royah dan dikibarkan selama acara dilangsungkan.

Aksi yang dipelopori oleh FKUIB ini sedianya akan dilaksanakan di depan Candi Borobudur. Namun karena POLRI tidak memberikan ijin, akhirnya dipindahkan lokasinya ke komplek Masjid Agung An-Nur. Walaupun begitu, beberapa rombongan dari luar daerah mengalami penghadangan oleh pihak berwajib dan tidak diijinkan memasuki tempat penyelenggaraan.

Post a Comment

Powered by Blogger.