img
 Foto: Amanah/Ist
Dakwah Jateng -Magelang, Ketua Pelaksana Aksi Peduli Rohingya di Borobudur, Anang Imamuddin, mengatakan, musyawarah pimpinan daerah (Muspida) Kabupaten Magelang sudah memberikan aksi di wilayah Borobudur. Aksi direncanakan, Jumat (8/9/2017)
Ini disepakati saat rapat bersama Muspida (Kapolres, Dandim, dan Kajari) Kabupaten Magelang dengan GNPF-MUI Jawa Tengah dan Pimpinan Ormas/Komanda Laskar se Jawa Tengah, Senin malam, (4/9/2017).
"Benar tadi malam, sudah rapat bersama Muspida Kabupaten Magelang. Aksi peduli Rohingnya tetap berjalan," katanya, saat dikonfirmasi harianamanah.com, Selasa, (5/9/2017).
Dijelaskan Anang, rencana awal aksi peduli Rohingya setelah shalat Jumat di Masjid An Nur Komplek Pemerintah Kabupaten Magelang akan melakukan longmarch ke Candi Borobudur. Bahkan, kata dia, sempat tidak diizinkan karena Presiden RIJoko Widodo (Jokowi) akan ke Magelang, Sabtu, (9/9/2017), sehingga wilayah tersebut harus steril.
"Aksi ini niatnya baik untuk kemanusiaan, maka dicarikan win win solution, sehingga tetap berjalan dan atas nama wadah Alumni 212. Jadi ini, seperti aksi bela Islam di Jakarta," ungkapnya.
Anang menambahkan, kesapakatan bersama Muspida Magelang adalah  usai melaksanakan shalat Jumat berjamaah di Masjid An Nur yang berjarak 1,5 kilometer dari Candi Borobudur, akan dilaksanakan doa bersama, tausyiah, dan penggalangan dana untuk Rohingya.[amh]

Post a Comment

Powered by Blogger.