jamaah Majelis Muslim Blora

Sudah setahun lebih Majelis Muslim Blora (MMB) menjalani kiprahnya mencerdaskan
masyarakat Blora dengan pandangan-pandangan Islam atas berbagai persoalan yang dihadapi umat. Kali ini Majelis Muslim Blora membuat kesepakatan menolak PERPPU No.2/2017. Kesepakatan ini diambil setelah dilakukan pertemuan rembug keumatan di Blora, Selasa( 28/8/2017) terkait diterbitkannya Perppu Ormas.

Sebelumnya pemaparan bahaya Perppu Ormas disampaikan Jatmiko Ketua Majelis
Muslim Blora. Bahkan Perppu ini tidak memiliki landasan karena tidak adanya kegentingan yang memaksa. Demikian juga Perppu ini cacat secara materiil maupun secara formil.

Dilanjutkan dengan dialog seputar bahaya Perppu Ormas yang telah menelan korban
pembubaran ormas HTI. Bahkan ke depan bisa menimbulkan kecurigaan diantara kelompok masyarakat dan akhirnya timbul perpecahan.

Penolakan ini dituangkan dalam bentuk Petisi Tolak Perppu no.2 /2017 yang ditandatangi jamaah MMB yang hadir dalam rembug keumatan ini. Rencananya petisi ini akan dikirimkan ke DPR RI dan Kantor MK Jakarta. Menurut Jatmiko rembug keumatan dan hasil petisi ini adalah bentuk dukungan terhadap perjuangan kaum muslimin dan mencegah kemungkaran pembatasan hak-hak kaum muslimin dalam menyampaikan ajaran Islam.


pernyataan sikap menolak perpu ormas

editor : agus

Post a Comment

Powered by Blogger.