dakwahjateng.net, Magelang - Aksi Bela Rohingya, yang sedianya akan dilaksanakan hari ini (08/09) di depan Candi Borobudur, Magelang resmi dilarang oleh POLRI. Aksi tersebut dialihkan ke Masjid Agung An Nur, komplek Pemerintah Kabupaten Magelang dengan tajuk Do'a Bersama Untuk Rohingya. Walaupun begitu, antusiasme Ummat Islam untuk mengikuti acara tidak berkurang.

Dalam pantauan tim dakwahjateng, para peserta mulai berduyun - duyun memasuki komplek Masjid An Nur. Mereka datang dari berbagai penjuru daerah di Jawa Tengah. Bahkan masyarakat luar Jateng pun tidak kalah antusias, seperti rombongan dari Bandung, walaupun sempat dihadang oleh polisi di tengah perjalanan. Di lokasi acara, terlihat puluhan polisi dengan peralatan seperti metal detector tengah berjaga - jaga.

Rencananya, sebanyak 5000 lebih Ummat Islam akan mengikuti event akbar Bela Rohingya ini. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari sekitar 120 lebih Ormas Islam, Forum - forum pengajian dan Laskar Islam, selebihnya merupakan masyarakat Muslim yang peduli terhadap saudara - saudara mereka di Rohingya.


Post a Comment

Powered by Blogger.