peserta rembug tokoh jateng berfoto bersama setelah usai acara/ dakwah jateng foto : abdul rozak 
Dakwah Jateng - Semarang, pada Selasa (5/9) tokoh Jawa Tengah berkumpul untuk berembuk masalah keumatan.

Pada acara yang bertema "Rembuk Tokoh Jateng" Dr. Choirul Anam dari kalangan tokoh intelektual Jawa Tengah mengungkapkan akan kondisi saat ini yang bukan sebenarnya kondisi.

"Sebenarnya umat islam adalah umat terbaik. namun yang terjadi sekarang umat Islam sangat terpuruk baik dalam negeri maupun luar negeri. Contoh Dalam negeri dengan timbulnya perpu ormas. Sedangkan di luar negeri  muncul kasus rohingya ini. " ungkapnya

Beliau juga menambahkan kita harus melihat jernih duduk masalah. Kondisi tidak normal kaum muslim jangan hanya terfokus pada masalah yang cabang yang akhirnya umat nanti hanya tergopoh-gopoh dalam mengobati tetapi tidak ada hasilnya. Maka kita seharusnya mengidentifikasi masalah utama terlebih dahulu.

Pemateri rembug tokoh jateng dari kiri  ust haidar, Dr. choirul anam,pemantik : ezufatrin / dakwah jateng foto : abdul rozak
Selain dari kalangan intelektual, dari ulama juga hadir sebagai pemberi materi rembuk tokoh yaitu Ust Haidar. Beliau mengungkapkan saat ini umat kehilangan sesuatu yang paling besar, yaitu hilangnya perisai umat.

"Pasca runtuhnya khilafah perisai ini hilang. Nah persoalan Perppu dan Rohingya adalah bagian dari hilangnya junnah. Akhirnya dakwah dan perjuangan politik di halangi. Selain itu bahwa persoalan Rohingya bukan persoalan kaum muslim dengan kaum Budha namun ada masalah di belakang masalah yang nampak yaitu adanya perebutan ladang minyak oleh negara - negara yang memiliki hak veto seperti china, inggris dan amerika." Tegasnya.

Beliau menambahkan jika kita mau berfikir mendalam masalah kita ini sebenarnya terletak pada tidak menerapkan Islam, kita tidak mengamalkan Islam dengan baik, akhirnya muncul kemaksiatan yang membuat persatuan tidak ada yang pada akhirnya kita lemah dan kita dibantai. Menurutnya Perppu ormas sendiri imbasnya luar biasa bagi kaum muslim.  Kaum muslim menjadi tenggelam dalam peran politik dakwahnya apalagi sekarang sudah ada 1 ormas yang di bubarkan.


Diakhir acara juga digalang dukungan dari para tokoh untuk memberikan dukungan  yaitu  menandatangani petisi terhadap penolakan perpu ormas dan menuntun kepada DPR RI menolak perpu no 2 tahun 2017. []


Para peserta rembug tokoh /dakwah jateng foto : abdul rozak

Reporter : Agus
Editor : Aab


Post a Comment

Powered by Blogger.