Dakwah Jateng- Berdasarkan kajian dari berbagai aspek, Ketua MPR 1999-2004 Prof Dr M Amien Rais menyimpulkan bahwa proyek reklamasi Teluk Jakarta mengarah kepada sisi yang sangat negatif.
“Dari segi teknis, hukum, lingkungan, sosial dan kemanusian itu semua mengarah kepada sisi yang sangat negatif!” tegasnya dalam  seminar  Stop Reklamasi Teluk Jakarta Kamis (2/11) di Ruang KK-1, Gedung Nusantara, DPR/MPR, Senayan, Jakarta.
Oleh karena itu Amien pun merekomendasikan agar proyek tersebut dihentikan. “Dan perlu dihentikan secepat mungkin!” ungkapnya di hadapan puluhan wartawan dan peserta seminar.
Tokoh reformasi 1998 tersebut juga menyatakan reklamasi merupakan wujud hegemoni Cina di Indonesia. “Dan saya menambahkan reklamasi ini adalah Geo Politik One Belt One Road (OBOR)  yang diusung oleh Xi Jimping (Presiden Cina, red) agar terwujudnya rencana hegemoni Cina di Indonesia. Maka dari itu kita harus menolak reklamasi ini!” bebernya.
Amien Rais bersama timnya berencana menyampaikan masalah ini secara langsung kepada Presiden Jokowi. “Kami, tim, akan minta waktu bertemu dengan Pak Jokowi,  untuk meminta menghentikan  reklamasi. Saya berharap juga  para ulama yang masuk Istana untuk balik lagi keluar dari Istana,” tutupnya.[] 
sumber ; media umat 

Post a Comment

advertisement

loading...
Powered by Blogger.