Kenakan Kaos Bergambar Palu Arit, Warga Pati Berurusan Polisi

Dakwah Jateng- Pati, Seorang pengendara sepeda motor berinisial S (40) warga Desa Kalimulyo Kecamatan Jakenan, Pati, Jawa Tengah harus berurusan dengan kepolisian setempat. Dia terekam kamera salah seorang warga, menggunakan kaos berwarna hitam yang terdapat gambar palu arit bertuliskan CCCP.

Rekaman menggunakan kamera handphone itu sempat diunggah di media sosial. Aparat Polres Pati kemudian melacak orang yang mengenakan kaos tersebut. Polisi berhasil menemukan orang tersebut di rumahnya.

"Polsek Jakenan yang terdiri dari Kanit Provost, Kanit Intelkam beserta anggota dan dua anggota Unit Reskrim telah mendatangi salah satu rumah warga yang telah diketahui menggunakan dan memiliki kaos warna hitam berlambang palu arit dan tulisan CCCP," kata Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui pesan singkatnya saat dikonfirmasi.



Menurutnya saat ini telah ditangani Polsek Jakenan. Petugas juga sudah mendatangi rumahnya untuk menanyakan maksud mengenakan kaos tersebut. Saat dimintai keterangan pelaku mengaku memiliki kaos tersebut sejak lama. 

"Ia mendapatkan kaos tersebut dari salah seorang rekannya saat bekerja di Malaysia sebagai TKI di Kota Johor," katanya.

Kepada petugas, pelaku pun mengaku tidak bermaksud apapun saat mengenakan kaos tersebut. Ketika ditanyai arti dari lambang dan tulisan tersebut ia mengaku tidak tahu.

"Kepada petugas dimengaku memakai kaos tersebut tidak ada niat atau kepentingan apapun sama sekali. Dia juga tidak mengetahui arti atau kepanjangan dari tulisan CCCP tersebut," imbuhnya.

Atas kejadian tersebut, S kemudian diminta untuk membuat surat pernyataan yang diketahui oleh Kepada Desa Kalimulyo. Dia menyatakan tidak akan lagi menggunakan kaos serupa.

"Kaos telah disita dan saudara S sudah membuat surat pernyataan yang diketahui Kepala Desa Kalimulyo dan dua anggota Bhabinkamtibmas setempat," pungkasnya.

(detik)

Post a Comment

Powered by Blogger.