Ulama Jateng Bergerak Datangi Gerindra dan Sampaikan Haram Berkoalisi dengan Parpol Pendukung UU Ormas

Beliau juga menyampaikan kepada Gerindra untuk tidak berkoalisi dengan partai partai pendukung perppu ormas

Dakwah Jateng - Sebanyak 8 orang rombongan dari FSUI (Forum Silaturahmi Umat Islam Jawa Tengah) yang dipimpin oleh Ust. Haidar menyambangi DPD Gerindra Jawa Tengah pada Rabu (09/11).

Diterima oleh Sriyanto Saputro sebagai Sekertaris DPD Gerindra Jawa Tengah, audiensi ini berjalan hangat dan fokus.

Ust. Haidar membuka penjelasan ikhwal audiensi ini yang merupakan tindak lanjut audiensi di DPRD Jawa Tengah tentang Perppu yang sekarang sudah ditetapkan menjadi undang undang.

"Kami perkumpulan FSUI dari berbagai kalangan umat islam mempunyai visi sama untuk mengawal negeri ini dari sudut pandang islam. Namun dengan ditetapkannya perppu ormas menjadi undang undang maka ini adalah ancaman bagi umat islam karena cenderung undang undang ini menyerang dan menyudutkan umat islam, seperti yang terlihat sekarang ormas islam dibubarkan." Terangnya.

Baca Juga: Ulama Se-Jawa Tengah Akan Mulai Menyeru Umat Islam Haram Memilih Partai Pendukung Perpuu Ormas

Tak lupa, beliaupun menyampaikan apresiasi kepada Gerindra yang tetap konsisten menolak perppu ormas.

Sebagai wakil dari Gerindra, Sriyanto  menyampaikan bahwa Gerindra masih tetap konsisten hingga sekarang untuk menolak perppu, bukan karena pilkada yang akan segera berlangsung di jateng, tetapi memang karena sikap kita sejak pertama kali dengan tegas menolak perppu.

"Kami menilai bahwa perppu ini bikin geregetan, kalau ingin membubarkan ormas kan seharusnya lewat jalur hukum, tetapi sekarang banyak asumsi asumsi yang tidak fair entah itu anti pancasila, radikalisme dan lain sebagainya, maka dari itu kita tetap konsisten menolak. Dan kemudian gerindra juga akan tetap jalin komunikasi dengan umat islam dan kita juga telah membentuk Gemira (gerakan muslim indonesia raya)" Jawabnya.

Hadir juga pada audiensi ini beberapa tokoh Jawa Tengah, KH. Nasruddin dari Ponpes Almabda' Al Islamiy, Ust. Arif pengasuh Majelis Taqarrub Ilallah, Husain Matla perwakilan Masyarakat Tanpa Riba, dan Zulhaidir dari KSHUMI.

Di akhir audiensi, Ust. Haidar menambahkan bahwakami akan tetap mengajak seluruh komponen umat Jawa Tengah untuk menolak partai yang mendukung disahkannya perppu ormas.

Kan ini sudah jelas belum jadi undang undang saja sudah makan korban ormas islam apalagi kalau sudah jadi undang undang. Tambahnya.

Beliau juga menyampaikan kepada Gerindra untuk tidak berkoalisi dengan partai partai pendukung perppu ormas. []

Reporter: Agus
Editor: Aab

Post a Comment

advertisement

loading...
Powered by Blogger.