Dakwah Jateng- Tak kurang dari 150  jamaah selapanan ahad pahing berkumpul di Pondok Pesantren Al Barokah Magelang pada ahad pagi 7/1 /2018.

Pada acara selapanan yang juga di meriahkan dengan hadroh tersebut,  Kyai Musif Muhaimin selaku tuan rumah menyampaikan bahwa umat islam adalah khoiru ummah/umat terbaik yang diciptakan oleh ALLAH SWT. Namun sebutan khoiru ummah tersebut tidak bisa  terwujud bila umat islam masih bercerai berai dan bermusuhan hanya dikarenakan perbedaan furu'. Maka menjadi penting persatuan umat Islam dari berbagai kelompok agar sebutan tersebut benar benar  terwujud. Lebih dari itu beliau juga menambahkan bahwa
Solusi dari permasalahan yang melanda umat islam dewasa ini adalah dengan menjadikan Al Quran dan as sunah sebagai panduan dalam kehidupan.

Sebagai pembicara inti dalam acara ini beliau KH Ahmad Fadholi. Beliau merupakan pimpinan Pondok Pesantren NDM surakarta. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan sejarah palestina secara rinci dari zaman di taklukkannya oleh sahabat Umar Bin Khottob hingga zaman sekarang. Beliau menjelaskan bahwa permasalahan palestina tidak sekedar permasalah dunia Arab, namun merupakan permasalahan kaum muslimin seluruhnya. Sehingga untuk menyelesaikan permasalahan palestina saat ini di butuhkan persatuan dan  sumbangsih dari segenap elemen umat islam seluruh dunia.

Beliau menyatakan bahwa perbedaan-perbedaan furu' yang ada di tubuh umat islam tak boleh menjadi alasan tidak bersatunya umat islam. Bahwa umat islam berbeda dalam beberapa hal memang sunatullah, Namun hal itu bukan menjadi penghalang bersatunya umat islam dalam satu institusi politik.

Beliau menambahkan Perebutan wilayah palestina oleh zionis israel sebenarnya akan mudah di hadapi umat islam jika saja mereka bersatu dalam institusi politik seperti halnya dulu dalam era sholahuddin al ayyubi yaitu persatuan umat islam yang di pimpin oleh satu Kholifah dengan sistemnya Khilafah.

Dari peserta yang hadir, para jamaah terlihat antusias dalam menyimak pemaparan materi  ini dari awal hingga akhir acara.

Kurang lebih jam 11.30 acara ini di tutup dengan pembacaan doa dan foto bersama.[ab]

Post a Comment

advertisement

loading...
Powered by Blogger.