Ulama dan Tokoh Cilacap Menyerukan Khilafah dan Jihad Solusi Tuntas Palestina



Dakwah Jateng - Sekitaran 50 Ulama dan Tokoh se- Kab. Cilacap berkumpul di ponpes Syamsul Huda pimpinan Kyai Qusyairi Dayeuh luhur (daerah paling ujung bagian barat kab. Cilacap) dalam acara Mudzakarah Ulama dan Tokoh, pada Sabtu (6/1).

KH. Ainul Yaqin yang hadir menyampaikan  materi Mudzakaroh menjelaskan tentang sejarah Palestina dan berdirinya negara Israel. bahwa wilayah Palestina adalah milik umat Islam sedunia sejak ditaklukan pada masa Khalifah Umar ibn Khathab. Sementara Negara Israel adalah negara perampok yg merampas tanah Palestina dengan dibantu oleh Inggris dan diasuh oleh Amerika.

Sementara itu Bapak Zulhaidir, SH, Tim pengacara muslim dan Ormas Islam. Beliau memaparkan tinjauan hukum di Indonesia terkait ajaran khilafah yang dalam pandangan beliau ajaran khilafah tidak lah bertentangan dengan UU yang ada.

Turut hadir dalam acara tersebut Kyai Musbihin (Syuriah NU Majenang),  Ust. Ahmad Saefullah (GPI Majenang), tokoh FPI Sidareja dan Ust. H. Djamaludin (Tokoh Masyarakat Cilacap).

Dalam sesi pembacaan pernyataan sikap, para Ulama dan Tokoh Cilacap sepakat bahwa dalam rangka amar ma'ruf nahi munkar, umat  dan para ulama wajib mendorong penguasa negeri-negeri Islam agar mengirimkan militer untuk berjihad mengusir israel.

Meski hal itu ( jihad melawan Israel) disadari sulit dilakukan, disebabkan mereka sudah tersekat-sekat oleh paham nasionalisme. Maka supaya jihad bisa terlaksana, umat harus berpijak pada prinsip kesatuan umat, prinsip ahlussunah Sunnah wal jamaah yaitu bersatu dalam satu kepemimpinan khilafah.  Maka menjadi wajib bagi Ulama dan tokoh untuk terus dan secara gencar mendakwahkan tegaknya khilafah, yang dengannya kehidupan Islam bisa berlangsung, termasuk pelaksanaan hukum jihad melawan penjajah.

Tepat pukul 12.00 acara Mudzakaroh ditutup dengan doa dan foto bersama. Alhamdulillah []

Post a Comment

advertisement

loading...
Powered by Blogger.