Dakwah Jateng- Semarang, Awan pagi masih menyelimuti sebagian semarang akibat hujan malam. Namun hal itu tak menyurutkan langkah dakwah seorang ulama asal semarang. Ust Muhammad Ainul Yaqin.

Pagi ini kamis (18/1/2018) tim dakwah jateng menghampiri salah satu kajian beliau di semarang. Mencoba menanyakan terkait solusi masalah palestina yang terus berulang.

Sebelum tim menanyakan terkait solusi. Tim juga mengikuti acara kajian kitab imam al ghazali.

Persoalan palestina ini bukanlah persoalan rakyat palestina saja, atau persoalan kaum muslim di timur tengah. Tapi merupakan persoalan seluruh kaum muslim di seluruh dunia. Kenapa ?. karena tanah kaum muslim adalah tanah kharajiyah, karena tanah palestina dibebaskan oleh pemerintahan khalifah Umar Bin Khattab r.a.” Katanya.

Sehingga persoalan Palestina adalah masalah pencaplokan Tanah oleh Israel laknatullah alaih. Sehingga solusi satu satunya terhadap masalah ini adalah dengan mengusir Israel dari tanah palestina, bukan solusi dua negara. Atau solusi dua negara yang bergiliran, taun ini israel tahun besok palestina. Tapi dia adalah harus mengenyahkan Israel dari tanah palestina. dan itu hanya bisa dilakukan dengan jihad, tanpa ada jihad maka tidak bisa diusir. Padahal jihad itu tidak mungkin dilakukan tanpa digerakkan oleh pemimpin sebagimana yang pernah membebaskan palestina”. tambahnya.

Sehingga solusi syar’i masalah palestina adalah dengan jihad dan jihad tidak akan terjadi kecuali ada pergerakan pasukan. Dan pergerakan psukan ini butuh kepemimpinan yang dalam islam dikenal dengan ke khalifahan. Sehingga solusi akhirny memang harus yakni. Khilafah dan jihad itu. Nah inilah solusi tuntas palestina. Mudah mudahan ini menjadi motivasi kaum muslim untuk bersatu membebaskan palestina dari cengkeraman Israel” tutupnya.

Semakin banyak ulama di jawa tengah yang menyatakan bahwa solusi palestina adalah jihad dan Khilafah. Termasuk Ust Ainul Yaqin. Beliau termasuk pimpinan ma’had al ukhuwah al islamiyah Semarang.

 rep : agus



Post a Comment

advertisement

loading...
Powered by Blogger.