Dakwah Jateng – Semarang, Jum’at (02/03/18) Forum Umat Islam Semarang(FUIS) Bersama Ormas Islam Jawa Tengah berkumpul dalam Aksi Solidaritas dan penggalangan dana atas kekejaman yang terjadi di suriah.

Acara diawali dengan longmarch dari masjid baiturrahman menuju kantor Gubernur Jawa Tengah. Menurut Danang (humas FUIS) acara ini berjutuan untuk pembelaan terhadap warga suriah yang terdzalimi oleh tentara Rusia beserta rezim Basyar al Asad.



Aksi ini bertujuan dalam rangka pembelaan terhadap kaum muslim khususnya di kota ghouta suriah. Karena dalam waktu satu minggu sudah hampir 500 orang terbunuh di ghouta suriah. Bukan hujan air tapi hujan bom dari tentara rusia beserta rezim basar al asyad.’’kata danang saat ditemui di depan masjid baiturrahman semarang.

Dan kami dari acara ini setidaknya jika tidak bisa berangkat kesana kita bisa bersumbangsih dengan harta kita dan teriakan takbir kita. Dan harapan kami juga dari lembaga pemerintah khususnya presiden itu peduli terhadap apa yang terjadi di suriah.”lanjutnya.



Didepan Kantor Gubernur Jawa Tengah Acara dilanjutkan dengan Orasi dari perwakilan Ormas dan Lembaga muslim yang ikut terlibat Aksi. Diantaranya dari Forum Silaturahmi Umat Islam Jawa Tengah yaitu Ust Haidar.

Karena itu kalau kita berbicara hari ini. Menyelesaikan kasus krisis Palestina, krisis Suriah maka ada penyelesaian yang bersifat saat ini dan ada yang bersifat jangka panjang. Saat ini bantuan pangan bantuan kesehatan itu bagian pertolongan. Namun ada solusi yang mendasar solusi total yang harus kita wujudkan yang itu telah dijanjikan oleh Rosulullah yakni bahwasannya kita harus berada dalam satu kepemimpinan. Kita harus berada dalam satu imam. Itulah yang disebut dengan seorang khalifah.” Ungkap Ust Haidar dalam orasinya.

Karena itu seperti yang diungkapkan oleh Rosulullah dan apa yang diperintahkan Rasulullah kita berkewajiban untuk mengangkat Seorang Khalifah.”Lanjutnya.

Acara Diakhiri dengan shalat asar berjamaah dan berlangsung dengan tertib dan aman.

Reporter : Agus
Penulis : AF

Post a Comment

advertisement

loading...
Powered by Blogger.