KH. Muhammad Ainul Yaqin didalam acara peringatan Isra Mi’raj 1439H yang diselenggarakan oleh Majelis Cinta Rasul menyampaikan bahawa Khilafah adalah ajaran Islam.

“bicara Khilafah Islamiyah tidak bisa dipisahkan dengan Islam, karena Khilafah adalah ajaran Islam. sama seperti ajaran Islam yang lain, seperti sholat, puasa dan lain sebagainya” Ungkap Ainul Yaqin, sabtu( 14/4).

KH. Muhammad Ainul Yaqin juga menjelaskan hadist tentang 5 fase kehidupan umat Islam yang dikeluarkan oleh Imam Ahmad. Didalam hadis tersebtu sangat jelas disebutkan oleh rasulullah bahwa umat islam akan melalui 5 fase kehidupan, pertama masa Kenabian, kedua masa Khilafah diatas manhaj kenabian, ketiga masa kepemimpinan yang menggigit, keempat masa kepemimpinan diktator dan fase kelima adalah fase Khilafah diatas Manhaj kenabian. sehingga sangat jelas Khilafah adalah ajaran Islam.

Ulama yang merupakan pengasuh pondok pesantren ukhuwah Islamiyah ini juga mengatakan “Diantara Hadis yang menjadi dasar yang sangat jelas bahwa Khilafah adalah ajaran Islam adalah terdapat dalam hadis yang berbunyi, jika dibai’at dua orang khalifah maka bunuhlah yang terakhir diantara keduanya.”

“Para ulama banyak sekali menjelaskan bahwa Khilafah adalah ajaran Islam. Saslah satu diantaranya adalah Al Ahakam As Sultoniyah yang ditulis oleh imam Al Mawardi. Pengangkat atau pemilihan seorang pemimpin atau khalifah adalah fardun dintara ahli hak atau ahli kebenaran” ungkap Ainul Yaqin

Bahkan ada kitab yang ditulis oleh ulama dari Indonesia yang sangat terkenal yaitu Syaikh Sulaiman rasyid menuliskan bab khusus dalam kitab beliau ditulis pada bab Fikih Khilafah, ini menjadi sebuah kejelasan yang sangat jelas bahwa khilafah adalah ajaran Islam”

Diakhir tausiahnya KH. Ainul Yaqin mengatakan bahwa umat harus ikut memperjuangakan Khilafah ini hingga kembali ditengah-tengah kita.[]

Sumber : dakwahmedia

Post a Comment

advertisement

loading...
Powered by Blogger.