Dakwah Jateng - Membesarnya Isu Khilafah membuat berbagai kalangan ikut membicarakannya diantaranya Prof Suteki, Guru Besar Universitas Diponegoro ini melalui akun Facebooknya beliau memberikan penjelasan bahwa Khilafah adalah sistem pemerintahan berlandaskan ideologi Islam yang berbeda dengan sistem pemerintahan demokrasi, kerajaan atau pun dinasti.

''KHILAFAH ITU SISTEM PEMERINTAHAN yang berdasarkan ideologi Islam. Sistem ini memiliki karakteristik tertentu yg beda dengan sistem pemerintahan demokrasi, kerajaan atau pun dinasti. Ia adalah sistem pemerintahan mondial yang bisa mempersatukan umat Islam sedunia. Jadi orientasinya bukan nasional, regional apalagi cuma lokal.'' Tulisnya.

Suteki juga menjelaskan bahwa Khilafah bukan Fiksi ia adalah fakta sejarah selama 1300 tahun.

''Sebagai sebuah sistem yg telah teruji selama 1300 tahun, SISTEM KHILAFAH itu BUKAN FIKSI. Ia bagian dari sebuah sejarah peradaban Islam dan peradaban dunia yang sangat mungkin akan terulang kembali. Bahkan ada yang meyakini sebagai sebuah keniscayaan. Oleh karenanya khilafah diajarkan dlm Islam dan merupakan materi yang dapat dan boleh didakwahkan. Jadi, bila ada media, kelompok dakwah yg menyebarkan dakwah khilafah itu BUKAN PROVOKASI dan atau PROPAGANDA untuk merobohkan bangunan negara. Khilafah bukan alat memecah belah umat. Khilafah justru pemersatu umat." Tambahnya

Ia juga menjelaskan bahwa Khilafah bukanlah ajaran HTI melainkan ia bagian dari ajaran islam.

Khilafah bukan ajaran HTI, ia adalah bagian dari ajaran Islam. Soal sekarang belum dapat diterapkan, ITU PERSOALAN LAIN bukan?." Tutupnya.

Tulisan Prof Suteki Selengkapnya di sini 

Post a Comment

advertisement

loading...
Powered by Blogger.