Dakwah Jateng – Semarang, Puluhan Ulama dari berbagai Sudut Semarang berduyun duyun datang ke acara Multaqa Ulama yang di inisiasi Oleh Majelis Cinta Rosul (MCR) Semarang.

Acara Yang berlangsung pada Ahad (29/04/2018) ini mengangkat tema khilafah ajaran islam pembawa berkah untuk negeri.

Diantara ulama yang hadir adalah KH. Syamsuddin Al Hafidz pengasuh Pondok pesantren The Holy Qur’an Mangkang Semarang, KH. Ainul Yaqin Pengasuh Ma’had Al Ukhuwah Al Islamiyyah Semarang, Ust Haidar Pengasuh Majelis Taqarrub Ilallah Semarang, KH. Bisri, KH. Subiat, KH. Nasruddin Pengasuh Ma’had Al Mabda Al Islami Semarang.


KH. M Ainul yaqin sebagai pemateri menyampaikan bahwa Ada Upaya- Upaya untuk memisahkan Khilafah dari ajaran islam.

“Misalkan Khilafah itu adalah pendapat individu dimana ada sebagian intelektual muslim yang mengatakan Khilafah itu adalah hasil ijtihad. Dimana itu bisa saja salah. Maka penting bagi kita untuk memahami dan membuktikan bahwa Khilafah itu Ajaran Islam.”katanya.

Maka kalau kita lihat didalam Alqur’an yaitu kitab yang paling mulia yang dijamin kebenarannya oleh Allah. Misalnya surat Al baqarah ayat 30 menurut imam alqurtubi ini adalah ayat yang menjadi dasar dan landasan yaitu untuk pemilihan pemimpin untuk didengar dan ditaati. Dengan demikian meskipun tidak secara langsung disampaikan dari alqur’an untuk menegakkan khilafah tapi secara mafhum dari ayat ini bisa dipahami. Disamping nanti ada ayat ayat lain dari Alqur’an.” lanjutnya.

Selain Penyampaian materi dalam acara juga disampaikan kalimah minal ulama diantaranya disampaikan oleh slah satu Ulama Tembalang  yaitu KH. Busyri “kita lihat umat islam  hari ini pontang panting kesana kemari karena apa? Karena imannya rapuh sudah terkikis dengan ajaran kapitalisme, dengan ajaran komunis sehingga kaum muslim tidak beriman secara kamil. Oleh karena itu mari kita menyatukan langkah, menyatukan jamaah kita untuk bersama sama memperjuangkan Syariah dan Khilafah. Mudah mudahan kita diberi kemampuan untuk memperjuangkan syariah dan Khilafah.” Ucapnya.

Diakhir Acara Para Ulama menyempatkan untuk berfoto bersama dan berkomitmen melanjutkan perjuangan menegakkan Syariah dan Khilafah.

Reporter : Arif
Penulis : Agus

Post a Comment

advertisement

loading...
Powered by Blogger.