Dakwah Jateng,- Semarang, Kamis (08/06/18) Puluhan tokoh dan ulama Semarang hadir dalam acara temu tokoh dan buka bersama  yang di prakarsai oleh Forum Silaturahmi Umat Islam(FSUI) Semarang.

Dalam kesempatan tersebut hadir sebagai pemateri Ust Siddiq Al Jawi. Beliau menyampaikan tentang pentingnya memperjuangkan Khilafah dengan metode yang shohih. yaitu metode yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

"Karena khilafah belum ada maka kita perlu bagaimana caranya mengadakan Khilafah itu dari kondisi yang sekarang tidak ada. Saya tidak setuju dengan apa yang dikatakan ISIS bahwa Khilafah itu sudah ada. Tapi yang sebenarnya Khilafah itu belum ada."Ungkapnya.

"Jadi untuk menuju perubahan kepada Khilafah diperlukan 3 konsep strategis. yang pertama penilaian terhadap kondisi sekarang, yang kedua harus ada konsep perubahan dari kondisi sekarang menuju kondisi ideal, yang ketiga harus ada konsep ideal yang diharapkan."Ungkapnya.

"Islam Sebenarnya Mengajarkan metode pemerintahan tertentu yang biasa disebut dengan Khilafah atau Imamah. Nah bagaimana menempuh kondisi konsep sekarang menuju konsep Khilafah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW ? Yang pertama kata kuncinya yaitu harus jamaah, yaitu tidak bisa dilakukan orang per orang, kata kunci yang kedua adalah Siyasiyah, jadi kelompok itu bergerak secara politik istilah populernya jika di gabung jamaah siyasiyah atau  partai politik, yang ketiga yaitu la unfiyah (tidak menggunakan jalan kekerasan/jihad), yang keempat yaitu mengikuti metode Rasulullah SAW yaitu Kaderisasi, Sosialisasi (magsudnya menyampaikan islam secara luas kepada masyarakat), Implementasi " Lanjutnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan forum tanya jawab mengenai metode yang shohih tentang memperjuangkan Khilafah dan ditutup dengan buka bersama.[]Agus





Post a Comment

advertisement

loading...
Powered by Blogger.