Dakwah Jateng-, Semarang, Sabtu (04/08/2018) puluhan ulama dan santri Semarang berkumpul dalam acara silaturahmi ulama semarang. Silaturahmi sekaligus bedah buku Cinta Indonesia Rindu Khilafah ini dihadiri oleh kalangan kyai dan santri Semarang. Diantara yang hadir dalam acara tersebut adalah kyai Syarifuddin dari pondok pesantren Mambaul Qur'an gunung pati Semarang, Kyai Ainul Yaqin dari Ma'had al Ukhuwah Al islamiyyah Semarang. kyai husein Abdullah dari pondok pesantren Arrahmah.




Hadir sebagai Pembicara utama yaitu Ust Choirul Anam sebagai penulis buku Cinta Indonesia Rindu Khilafah.

Pertama pemateri menyampaikan kisah tentang perjalanan para Nabi terdahulu seperti Nabi Musa, Nabi Yusuf dan Nabi-Nabi lain yang mengalami naik turun kehidupan seperti mendapat persekusi dalam dakwahnya para Nabi dan Rasul sampai kepada kemenangan para Nabi dan Rasul.

Kemudian beliau menyampaikan tentang isi buku Cinta Indonesia Rindu khilafah yang diantaranya mengenai awal mula kenapa sampai menuliskan buku tersebut karena diawali dari perenungan beliau terhadap ajaran islam yang disebut dengan khilafah dan sampai saat ini belum terbentuk negara dengan berlandaskan islam yaitu khilafah.

Beliau juga menceritakan indonesia sebagai negeri kaya raya dan disebut oleh Allah Subhanahu Wata'ala umat islam sebagai khairo ummatin ukhrijat linnas namun kemiskinan merajalela di mana-mana, korupsinya luar biasa, sumber daya alamnya diambil oleh orang-orang kafir dengan begitu serakahnya.

Acara berlangsung dengan hangat terjadi diskusi menarik yang disampaikan masing-masing kyai maupun santri yang menanggapi tentang khilafah dan buku Cinta Indonesia Rindu Khilafah yang disampaikan pembicara.[]A/A


Post a Comment

advertisement

loading...
Powered by Blogger.