Dakwah Jateng-, Batang, Senin (10/9/2018). Menyambut pergantian tahun Hijriah, Majelis Taqarrub Illallah Pantura bersama kaum Muslimin di Kabupaten plelen Batang mengadakan acara Tabligh Akbar  bertempat di salah satu masjid di daerah Gringsing. Acara menyambut pergantian tahun Hijriah dari 1439 H menuju 1440 H ini dihadiri kurang lebih 100 jamaah.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dilanjutkan penyampaian materi kajian. Pembicara kali ini adalah Ustadz Ahmad Fauzan, mubaligh dari daerah Weleri. Beliau menyampaikan pentingnya senantiasa melibatkan Allah dalam segala perkara. Demikian pun dalam hal menuntut ilmu, kaum Muslimin harus melakukannya semata-mata karena Allah. Mempelajari, memahami kemudian mengamalkan Al Qur'an dalam berbagai bidang kehidupan. Mulai dari ranah pribadi hingga ranah lebih besar yaitu negara.

Beliau juga menyampaikan makna tauhid, dengan tauhid manusia mampu berhijrah menuju Islam kaffah.Ada yang istimewa dalam acara kali ini yaitu terbentangnya  Ar-Royah, Panji kebanggaan umat Islam. Saatnya kaum Muslimin berhijrah menuju Islam kaffah.

Post a Comment

advertisement

loading...
Powered by Blogger.