Solo, Jum'at (14/09/18) Pengajian Cak Nur  berahir rusuh dan ricuh, malam ini Cak Nur mengisi ceramah di Masjid alhuda talpitu Karangpandan Karanganyar solo.

Pengajian Cak Nur ini memang dari pagi sudah di prediksi tidak akan kondusif, karena dari pagi sudah ada beberapa banser yg mendatangi Polsek karang pandan yang keberatan dengan pengajian Cak Nur ini.

Ceramah Cak Nur pun dijaga puluhan polisi lengkap dengan mobil bigBurn. Pengajian ini juga dikawal ratusan laskar dari berbagai ormas.

Ditengah - tengah Cak Nur ceramah tiba-tiba suasana diluar menjadi panas, ratusan laskar tiba-tiba berteriak yel-yel perjuangan.

Rupanya benar, ada ratusan oknum PAGAR NUSA yang berusaha membatalkan pengajian ini, suasana memanas, tidak kondusif, adu fisik dan lempar batu pun terjadi, ahirnya Cak Nur diamankan oleh Kapolsek dan langsung dibawah masuk ke mobil bigbourn lalu diungsikan / dievakuasi  ke kangor Polres Karanganyar.

Intinya, pengajian ini sebenarnya baik-baik saja, jamaah tumpah ruah, pemgajiannya cair dan adem, bahkan pak Kapolsek sendiri ikut hadir duduk didalam masjid itu sendiri..

Malam ini pihak polisi bekerja sangat profesional sesuai prosedur. Dengan kejadian ini ahirnya team admin Cak Nur membatalkan semua sisa agenda safari dakwah Cak Nur si Jawa tengah.


Post a Comment

advertisement

loading...
Powered by Blogger.