Dakwah Jateng-,  7 Oktober 2018 puluhan tokoh, aktivis serta jamaah bapak dan ibu yang tergabung dalam Komunitas Majelis Dzikir Al Hidayah, menggelar acara solidaritas untuk korban bencana gempa di Palu yang bertajuk "Doa dan Solidaritas Bencana Palu Sulteng ".

Masjid al Hidayah yang terletak di Rest Area Mergo RT 01/12 DS. Panulisan Timur Kec. Dayeuh Luhur di jadikan tempat acara tersebut.

Acara yang digelar sejak pukul 17.30 wib berlangsung dengan tertib dan khidmat serta diisi ragam kegiatan mulai dari sholat ghoib, tausiyah, doa bersama dan penggalangan dana.

Dalam muhasabah dan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Husain al Banjari selaku pimpinan ponpes al Mabda Banjar Jabar, beliau menyampaikan 2 hal penting disaat kita mendapatkan Qadha dari Allah SWT, yaitu bersabar ketika ditimpa musibah dan bersukur ketika ketetapan Allah itu sesuai dengan keinginan kita serta yg paling penting adalah kita harus senantiasa terikat dg aturan-aturan Allah SWT yang menciptakan manusia, alam, dan hidup kita.

Yaitu dengan melaksanakan syariat-Nya dalam semua aspek kehidupan serta menghentikan segala kemaksiatan dan kedzaliman. Itu lah kunci agar kita terhindar dari segala bencana. 

Acara serupa juga diadakan di Masjid Al Munawaroh Ciporos Majenang pada tanggal 11 Oktober 2018. Puluhan tokoh dan aktivis islam berkumpul untuk merespon berbagai musibah, kemaksiatan dan kedzaliman penguasa yang terjadi saat ini.

Post a Comment

advertisement

loading...
Powered by Blogger.