ust rokhmat s labib orasi di aksi 2410
Rokhmat S.Labib aktivis HTI  mengatakan bendera yang dibakar saat terjadi di beberapa waktu lalu di Garut, Jawa Barat bukanlah bendera HTI, melainkan bendera Panji Rasulullah.
“HTI tidak pernah mengatakan bahwa bendera tauhid itu adalah bendera HTI, melainkan bendera itu adalah Panji Rasulullah.” ujar Rokhmat dalam acara diskusi publik “Polemik Pembakaran Bendera Berkalimat Tauhid Menista atau Menyelamatkan”  di Jakarta Pusat, Kamis (1/11/2018).
Menurutnya, HTI tidak pernah menyatakan baik di kitab, maupun secara lisan, bahwa itu adalah bendera HTI.
“Tidak ada sama sekali, termasuk dalam AD/ART yang diberikan  kepada pemerintah menyatakan itu bendera HTI,” tegasnya
Ia menegaskan, bendera hitam bertulis putih bisa disebut Royatul Rasulullah dan bendera putih bertulis hitam atau disebut al Liwa, adalah milik umat Rasulullah.
Menurutnya  HTI memakai bendera tersebut karena HTI adalah bagian dari umat Rasulullah Saw. Namun, bukan berarti itu bendera HTI.
“ Jika HTI memakai bendera yang bertuliskan kalimat tauhid itu adalah hal yang wajar karena kami adalah umat  Rasulullah Saw. dan bendera tersebut adalah Panji Rasulullah yang pernah di bawa saat berjihad dan jika banyak ormas yang membawa bendera tauhid itu maka bagus , karena itu adalah kalimat yang sangat diangungkan oleh umat Islam itu sendiri,” terangnya.
Dalam acara ini hadir sebagai narasumber yang lain Akademisi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Masri Mansoer, Ketua Lembaga Bahtsul Masail Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DKI Jakarta H Mukti Ali Qusyairi, dan Pengamat Radikalisme Islam Nasir Abbas.
sumber : mediaumat.news

Post a Comment

advertisement

loading...
Powered by Blogger.