Dakwah Jateng-, Senin [18/2/19] ratusan ummat islam semarang yang tergabung dalam Forum Umat Islam Semarang (FUIS) , dan sejumlah elemen umat Islam Semarang dan solo menggelar aksi damai bel ulama di Polda Jawa Tengah mulai pagi pukul 10.00 wib. Aksi tersebut digelar untuk mengawal penyidikan Ust. Slamet Ma'arif (Ketua PA 212) yang diduga melakukan pelanggaran UU nomor 7 tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum yaitu pasal 276 ayat 2, dimana Ust. Slamet Ma'arif diduga melakukan pelanggaran yaitu melakukan kegiatan kampanye diluar jadwal yang telah ditetapkan KPU.

Terkait dengan hal itu Ust. Slamet sendiri telah melakukan klarifikasi bahwasanya laporan tersebut didasarkan pada kehadiran beliau pada acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh PA 212 Solo 13 Januari silam, dimana orasi beliau dianggap sebagai kampanye.

Padahal menurut Ust. Slamet, beliau sama sekali tidak menyebut nama Paslon tertentu, bahkan nomor urutpun tidak. Karena itu menurut beliau, laporan tersebut tidak berdasar. Meski begitu beliau tetap bersikap kooperatif dengan tetap menghadiri undangan dari Polres Surakarta guna menjalani penyidikan.




Pada Pemeriksaan di Polda Jawa Tengah ini Ust Slamet Ma'arif dikabarkan sakit sehingga tidak dapat menjalankan pemeriksaan.

Turut hadir di Semarang Ust Asep Selaku Wakil ketua umum PA 212 beliau mengungkapkan bahwa pihak kepolisian jawa tengah agar segera menghentikan penyidikan terhadap Ust Slamet Maarif dan segera mengeluarkan SP3.

" Kami berharap kepada polda jawa tengah yang dalam hal ini lebih tinggi dari polres surakarta agar melihat persolan ini dengan jernih bahwasannya tuntutan kami kepada polda jawa tengah hentikan ini, karena ini akan memalukan dari segi kepolisian kami menuntun agar Ust Slamet maarif segera dikeluarkan SP3. " Katanya.



Penyidikan kasus Ust. Slamet Ma'arif ini memperkuat dugaan kriminalisasi ulama dan tokoh umat islam, yang cenderung oposisi terhadap Rezim Penguasa.

Aksi Bela Ulama ini berlangsung hingga pukul 12.30 dan semua berjalan dengan lancar. 

Post a Comment

loading...
Powered by Blogger.