Dakwah Jateng,- Semarang, Kamis (30/5/19) Puluhan Tokoh dan Advokat berkumpul dalam acara Silaturahmi dan buka Puasa Tokoh Jateng Bersama Advokat.

Dalam Acara Ini mengambil tema konsentrasi yaitu mengutuk perlakuan tidak beradab kepada para peserta aksi tolak kecurangan pemilu pada tanggal 21-22 mei 2019.



Narasumber yang dihadirkan antara lain advokat LBH pelita umat Zulhaidir SH, kemudian Ust Sirojudin sebagai aktivis dakwah dan Ust Ihsan sebagai bagian dari aksi 21-22 mei di Jakarta.

Pada kesempatan ini para tokoh dan advokat juga membacakan pernyataan sikap.



berikut pernyataan sikapnya.


PERNYATAAN SIKAP

FORUM SOLIDARITAS ADVOKAT DAN TOKOH SEMARANG
menyatakan :

1) Mengutuk perlakuan yang tidak manusiawi dan tidak beradab dalam menghadapi aksi yang dilakukan secara damai oleh masyarakat yang menuntut keadilan atas dugaan kecurangan Pilpres yang Terstruktur, Sistematis, Masif, Brutal dan Kriminal (TSMBK)

2) Perlunya membuka wawasan terhadap alternatif solusi untuk keluar dari keterpurukan berbagai masalah dan kungkungan sistem penjajahan yang mendominasi dan mencengkeram Indonesia.

3) mengajak untuk mengkaji dan memakai islam sebagai solusi yang  pernah terbukti menjadi negara adidaya yang sejahtera dan mandiri sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW dalam membangun masyarakat di Madinah, dan satu-satunya sistem yang diyakini akan mampu menghadang hegemoni Kapitalisme dan Sosialisle-Komunisme.

Demikian pernyataan sikap ini dibuat dan ditindak lanjuti sebagai wujud tanggung jawab masa depan bangsa dan negara. Khususnya umat Islam yang menjadi aset terbesar Indonesia. Disusun berdasarkan atas aspirasi yang berkembang dalam forum diskusi.

Setelah Pembacaan Pernyataan sikap acara ditutup dengan shalat berjamaah dan buka puasa bersama.[AA]


 

Post a Comment

Powered by Blogger.