Semarang, Sabtu 31 agustus 2019 Dewan Masjid Digital Indonesia(DMDI) mengadakan Tabligh Akbar memperingati datangnya bulan muharram 1441 H.

Ratusan jamaah memadati masjid mulai subuh hari dengan harap penuh berkah berniat menyambut datangnya bulan muharram.




Tabligh Akbar mengambil tema “ Hijrah menuju Syariah dan Khilafah”

Acara diawali dengan membaca ummul kitab kemudian sambutan dari ketua takmir masjid dan dilanjutkan acara inti penyampaian materi dan tausiah yang disampaikan oleh beberapa pembicara diantaranya Ust Abdullah Ibnu Abdurrahman sebagai Pembina (DMDI) Semarang,  kemudian ada diantaranya K.H Syamsudin dari pengasuh ponpes the holi qur’an mangkang dan K.H Nasrudin dari ponpes almabda’ al islami semarang.

Ustadz Abdullah Ibnu Abdurrahman menyampaikan bahwa setiap pergantian waktu. Yaitu ketika kita memasuki awal muharram. Kita diingatkan dengan satu peristiwa besar pada diri Rasulullah SAW yaitu hijrahnya beliau dari makkah ke madinah. Para sahabat dahulu memulai perhitungan bulan dimulai dari hijrahnya rasulullah dari makkah menuju madinah bukan dari lahirnya Rasulullah. Mengapa demikian. Sebab dimulainya Rasulullah hijrah adalah sebagai pertanda dimulainya peradaban baru yang dibangun oleh Rasulullah.

Jika maulid Nabi Muhammad SAW adalah pertanda kelahiran beliau maka hijrahnya beliau ke madinah adalah pertanda kelahiran peradaban yang di bangun oleh Rasulullah yang dimulai dari tegaknya daulah di madinah.

Ditengah acara Tabligh Akbar dilaksanakan Digital movement untuk menyemarakkan acara di jagad maya agar acara bisa sampai ke penjuru Indonesia bahkan dunia.

Post a Comment

loading...
Powered by Blogger.