DakwahJateng-, Jum’at (15/11/2019) Masyarakat Semarang yang tergabung dalam komunitas Cinta Nabi Cinta Syariah mengadakan Tabligh Akbar memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Acara diawali dengan pembacaan Sholawat Oleh KH. Nasrudin kemudian dilanjutkan dengan tausiah inti dari Almukarom KH. Irkham Fahmi dari Cirebon. Lebih dari 250 Masyarakat Semarang menghadiri acara tersebut.



Orang yang cinta Nabi maka harus siap dengan apa yang diputuskan olehnya, orang yang cinta Rosul maka harus patuh terhadap apa yang ditetapkan olehnya karena pada hakikatnya mengikuti Nabi bukan hanya sekedar mengikuti Nabi akan tetapi mengikuti Nabi sama dengan mengikuti Allah SWT.” Tutur KH. Irkham Fahmi.

Beliau juga menyampaikan kisah tentang paman nabi yaitu Abu lahab yang senang dengan kelahiran nabi Muhammad SAW. Namun ketika Rasul diutus menyampaikan risalah dari Allah SWT justru Abu lahab yang paling terdepan menentang apa yang dibawa oleh Rasul.

“Jangan Sampai Kita Sebagaimana Abu Lahab. Abu lahab pun gembira saat nabiyullah Muhammad terlahir dialam dunia. Dia panggil saudara sanak familinya, kemudian potong beberapa kambing kemudian dibagikan kepada tetangga dan saudaranya. Dia pun menyampaikan bahwa dirinya sedang bersukacita karena aku mendapat keponakan baru dialah Muhammad. Dia senang luar biasa ketika lahirnya nabiyullah Muhammad SAW. Namun ketika usia 40 tahun ditetapkanlah Muhammad SAW. Sebagai rosulullah, sebagai utusan Allah dan kemudian menyampaikan hukum-hukum Allah, menyampaikan syariat Syariat Allah. Ternyata abulahablah yang menjadi penentang terdepan apa yang disampaikan Rasulullah SAW. Abu lahab gembira akan kelahiran nabi namun abu lahab menentang syariat syariat yang disampaikan nabi.”Jelas KH. Irkham Fahmi.



Para jamaah Tabligh Akbar diajak untuk bersama sama mencintai nabi dan juga mencintai syariah yang dibawa oleh nabi, selain itu juga bersama sama memperjuangkan apa yang dibawa oleh Nabi yaitu syariah Allah SWT.

Acara yang bermula pukul 19.30 ini berlangsung khidmat. Setelah taushiyah dan doa, acara ditutup dengan doa bersama.

Post a Comment

Powered by Blogger.