Bulan Rabiul Awal menjadi bulan yang spesial bagi umat Islam. Di bulan itu lahir manusia yang agung bernama Muhammad Saw. Banyak orang dan kelompok yang merayakan Maulid Nabi Saw. Tak terkecuali Komunitas Niru Nabi juga ikut memeriahkan bulan Maulid ini.
Hari Ahad tanggal 17 November 2019, komunitas ini menyelenggarakan kegiatan Maulid Nabi dengan tema "Cinta Nabi Cinta Syariah". Momen ini sangat penting bagi umat Islam untuk kembali meneladani Rasulullah Saw sebagai suri tauladan sepanjang masa.
Kegiatan yang diselenggarakan di Wonosobo ini mengundang Ust. Ismail Yusanto sebagai pembicaranya. Setelah diawali dengan pembukaan, Pembacaan Ayat suci Al-Quran, dan sambutan beliau memberikan tausiyah kepada ratusan jamaah yang hadir dari berbagai daerah mulai Purworejo, Magelang, Kebumen dan Wonosobo.


Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan tentang hakikat cinta. Bahwa cinta tidak hanya cukup sekedar di dalam hati saja, tetapi perlu dibuktikan dalam perbuatan. Cinta itu ada dalam hati, tapi pembuktian cinta dilihat dari perbuatan. "Kalau kita cinta pada Nabi tidak cukup hanya dihati, tetapi juga dibuktikan dengan patuh tunduk terhadap semua risalah yang dibawa beliau." Tegas Ust. Ismail.
Beliau juga mengingatkan kepada kita untuk senantiasa bershalawat kepada Rasulullah Saw. Karena itu adalah salah satu bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad Saw. Namun lebih dari itu, beliau mengungkapkan bahwa kecintaan kepada Rasulullah juga harus kita buktikan dengan juga mencintai risalah yang dibawa oleh Rasulullah yaitu syariah Islam.



Mencintai Nabi Saw. berarti juga mencintai semua yang berasal dari beliau. Termasuk syariah yang dibawa oleh Rasulullah. Kita juga tidak boleh pilih-pilih dalam menjalankan syariah Islam. Karena semuanya adalah ajaran Islam. "Jangan sampai kita merasa mencintai Rasulullah tetapi kita menolak syariah yang dibawa oleh beliau." Tukas Ust. Ismail.
Acara yang berlangsung sampai jam 11.30 WIB tersebut berlangsung dengan suasana yang menyenangkan dan penuh ilmu. Ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ust. Ahmad Zain, acara tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat. Alhamdulillah.[] Masdhik

Post a Comment

Powered by Blogger.