Film Jejak Khilafah di Nusantara Kuasai Trending Topik di Twitter

Film Jejak Khilafah di Nusantara (JKDN) yang tayang pada hari ini, Kamis (20/8/2020) mendapatkan respon positif, bahkan menguasai trending topik di Twitter.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, setidaknya ada empat hastag yang digunakan sebagai opini dari film JKDN tersebut di media sosial ini. Di antaranya adalah #JejakKhilafahdiNusantara, #NobarFilmKhilafah, #LiveFilmKhilafah.

Saat pagi hingga menjelang film tersebut diputar pada pukul 9 WIB, keempat hastag tersebut menguasai trending topik teratas dari posisi satu hingga empat. Untuk #JejakKhilafahdiNusantara jumlah cuitannya menyentuh angka 41,8 ribu tweet, kemudian disusul #LiveFilmKhilafah dengan jumlah cuitan sebanyak 19,9 ribu tweet, dan #NobarFilmKhilafah sebanyak 22,9 ribu tweet.

Selain ketiga tagar tersebut yang menduduki trending topik teratas, ada juga tagar serupa, di antaranya #SejarahIslamIndonesia, #DakwahSyariahKhilafah, #KhilafahAjaranIslam dan sebagainya. Sejumlah tagar tersebut puluhan ribu netizen me-retweet hastag ini.

"Semakin orang-orang kafir dan munafik menahan ide khilafah untuk disuarakan, itu semakin menandakan bahwa Khilafah semakin dekat... Bersabarlah dalam perjuangan ini !! >> #JejakKhilafahdiNusantara << #JejakKhilafahTakBisaDikubur >>," tulis akun twitter @CingConk.

Film Jejak Khilafah di Nusantara membuka mata kita bahwa Khilafah pernah berpengaruh di Negri kita >> #JKDNTheMovie << #NobarFilmKhilafah >>," tulis akun twitter milik @y4n1e_.

Dasar wajibnya khilafah adalah wahyu, yaitu Alquran dan as-Sunnah, dan apa yang ditunjukkan oleh keduanya, baik berupa Ijmak Sahabat maupun Qiyas. >> #DakwahSyariahKhilafah << #KhilafahAjaranIslam >>," tulis akun @NatalinFitri.

Post a Comment

Powered by Blogger.