Mau Jadi Sultan, Tontonlah Film Jejak Khilafah di Nusantara!

Di tengah pengaburan dan penguburan sejarah Khilafah di Nusantara, Nicko Pandawa Sejarawan dan timnya membuat Film berjudul Jejak Khilafah di Nusantara.

"Jejak-jejak ini tidak terlihat, dikaburkan seperti tertutup pasir. Nah, dalam film ini kita akan menyapu pasir itu sehingga jejak-jejak itu bisa terlihat," ujarnya dalam talk show pre-launcing Film Jejak Khilafah di Nusantara di kanal Youtube Khilafah Channel, Ahad (2/8/2020).

Menurut Nicko, Khilafah Islamiyah mempunyai hubungan yang erat dengan Nusantara sejak masa Khalifah Utsman. Khalifah Utsman mengirim utusan ke China melewati Nusantara. Ditemukan di daerah Loeksumawe, Aceh Utara pemakaman keturunan Abbasiyah.

Ada kompleks makam di Aceh Utara yang isinya ternyata Bani Abbasiyah. Dan mereka disinyalir menjadi pejabat di Kesultanan Samudera Pasai," terangnya.

Alumnus Sejarah Peradaban Islam ini berusaha menyajikan sejarah Islam yang kredibel melalui film dokumenter yang diangkat dari skripsinya berdasarkan data-data otentik yang tersebar di Nusantara. Film yang akan membuka gerbang sejarah peradaban Islam di Nusantara dan memberikan kunci yang hilang di masa lalu. []

Post a Comment

Powered by Blogger.